loading...

HEADLINE

AYO KIRIMKAN BUKUMU UNTUK MEMBANTU RUMAH BACA PUSTAKA AWAN YANG BARU BERDIRI





RUMAH BACA PUSTAKA AWAN (RBPA) pertama dibuka pada 15 Oktober 2017. Pada rilis pertamanya, galery baca masyarakat yang berlokasi di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame Kota Bandar Lampung Kodepos 35131 ini cukup menarik antusias para pengunjung, terutama masyarakat sekitarnya.

Rumah baca ini didirikan oleh sekelompok pecinta dunia literasi di Bandar Lampung, diawali oleh rasa keprihatinan melihat anak anak di sekitar lokasi taman bacaan tersebut yang sangat minim bahan bacaan. Era digitalisasi mengubah karakterisitik anak anak ke arah kehidupan smart phone dan telah meninggalkan buku. Bahkan, menurut Ayub Kumala, aktivis RBPA kepada Redaksi Majalah Simalaba, anak anak di sekitar lokasi tempat tinggalnya banyak juga yang putus sekolah. Anak anak tersebut kemudian bekerja sebagai pemulung serta gelandangan.

Inisiatif inilah yang kemudian mendorong para aktivis RBPA yang rata rata masih mahasiswa tersebut untuk mengumpulkan buku-buku, guna mengenalkan budaya membaca serta menulis kepada anak anak, bahkan kepada segenab lapisan masyarakat di sekitar.


 

 

Pertama Dibuka, Rumah Baca Sederhana ini masih sangat minim buku-buku bacaan





Bagi para pegiat literasi yang berniat menghibahkan buku-buku ke RBPA silahkan kirimkan ke alamat: di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame Kota Bandar Lampung Kodepos 35131, Kotak tlp 089524365280.

(Insha Allah, Redaksi Simalaba akan mengirimkan buku-buku terbitan Simalaba serta mengirimkan pula Majalah Simalaba yang terbit versi cetak)

Tidak ada komentar