loading...

HEADLINE

PULAU DERAWAN_MENYELAMI PESONA SURGA BAWAH LAUT




laut biru yang terhampar luas serupa cermin bening yang berpendar ketika raut wajahnya tersipu dimainkan genitnya hembusan angin sementara di kejauhan sana kapal kapal nelayan terapung di perairan lepas serupa titik titik kecil yang timbul tenggelam ditimpa cahaya matahari. 

Beranjaklah dari kapal, hiruplah udara tropis yang segar jauh dari kebisingan yang melelahkan. Kau pasti akan tergoda untuk melepaskan alas kaki menyusuri pantai merasakan kehangatan pasir putih yang bermain main di ujung jemari kakimu.

Sementara itu pemandangan dunia di bawah air sana tak kalah menarik, keindahan yang bermain main di pelupuk mata, warna warni terumbu karang dan penghuni laut lainnya yang bergerak hidup secara dinamis.



Pulau Derawan, ah aku benar benar tidak tahan untuk tidak menuliskan keindahannya. Pulau tropis ini memiliki kekayaan biota laut yang sungguh tak ternilai, berbagai jenis spesies seperti ikan barakuda, ketam kelapa dan spesies dilindungi lainnya seperti penyu hijau, penyu sisik, lumba lumba hingga jenis paus juga terdapat disini.


Wilayah yang berdekatan dengan Samudra Pasifik ini tepatnya berada di Kabupaten Berau Kalimantan Timur, terdiri dari ekosistem perairan, padang lamun dan hutan bakau, memang belum seramai seperti Bunaken ataupun Raja Ampat akan tetapi keindahan bawah lautnya banyak diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam dunia.


Nah, sangat cocok sekali kan untuk anda yang menyukai tantangan bertualang di bawah air, ayo ke Derawan ( R.Tia dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar