loading...

HEADLINE

(Berita Video)_AWAL 2018 DIWARNAI DENGAN HARGA BERAS MELONJAK TINGGI


Inilah kabupaten pandeglang, salah satu wilayah di provinsi Banten yang dikenal memiliki udara yang sejuk. Pandeglang juga memiliki wilayah-wilayah kecamatan yang potensial untuk pengembangan berbagai jenis komoditas pertanian, ini karena sebagian besar wilayah di Pandeglang memilki tanah yang subur dan sumber sumber air yang melimpah untuk mengairi lahan pertanian yang tersebar di Pandeglang, di antaranya: Pulosari, Mandalawangi, Jiput, Pagelaran, Patian, dan lainnya..
Tetapi sebulan belakangan ini, para pedagang dan masyarakat Pandeglang dikeluhkan dengan melonjaknya harga beras di pasaran. Kenaikan yang cukup signifikan dan pasokan barang yang terbatas membuat sejumlah pedagang di Pasar Badak Pandeglang mengeluh, karena pastinya omsed penjualan juga anjlok.

Untuk jenis beras yang paling murah saat ini harganya mencapai 8000 rupiah, sementara dalam kondisi normal hanya berkisar 6000 sampai 7000 saja. Sementara untuk beras kualitas sedang yang biasa dijual kisaran harga 8000 rupiah, kini harganya meningkat jadi 9500 rupiah. Sementara jenis beras premium atau kualitas yang paling bagus, harga di sejumlah pasar di kabupaten pandeglang kini mencapai 12500 hingga 13000 rupiah.

Melonjaknya harga beras saat ini tidak hanya dialami wilayah pandeglang saja tetapi kenaikan juga terjadi di sejumlah wilayah tanah air. Masyarakat berharap, agar pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga beras di pasaran (Salman Alfarizi, wartasimalaba.com, melaporkan dari Pandeglang-Banten)

Tidak ada komentar